Komentar terhadap Minerva RX150

Sebenarnya saya ingin menuliskan tulisan saya ini pada tanggal 5 atau 6 Desember kemaren setelah admin fanpage Minerva ID memberikan data yang dihasilkan dari dyno yang dilakukan oleh otomotifnet terhadap produk motor sport terbaru Minerva yaitu Minerva RX150. Adapun data yang dihasilkan dari test Minerva RX150 adalah sebagai berikut.

-Minerva RX150 (karburator) konsumsi BBM : 30,4 km/liter
-Minerva RX150
0-60 km/j: 6,4 detik
0-80 km/j: 12,5 detik
0-100 km/j: 23 detik
0-100 m: 8,5 detik
0-201 m: 13,2 detik
0-402 m: 21,1 detik
Top speed
Speedometer: 114 km/jam
Racelogic : 106,1 km/jam

Yang membuat saya tertarik untuk menuliskan sebenarnya bukan hasil dari data tersebut, melaikan pada komentar-komentar yang diberikan oleh komentator di fanpage Minerva ID pada postingannya ini. Jika saya melihat ada yang menyayangkan hasil dari tes terhadap Minerva RX150 ini yang memiliki bodi sport tapi kurang bertenaga terutama pada topspeednya. Apalagi ketika MInerva RX150 ini disandingkan dengan Yamaha R15 dan Honda CBR 150R.
 

Tidak berhenti sampai disini, setelah ada yang memberikan kritik ini kemudian ada yang membalas dengan membela Minerva RX150. Bahwa jika motor dengan kapasitas 150 cc sudah sangat mumpuni dengan memiliki data tersebut. Sebenarnya saya menyayangkannya mengapa disandingkan dengan Yamaha R15 dan Honda CBR150R, bukan dengan motor yang harganya setara dengan Minerva RX150. IMHO...
Oh iya, memang sih dari segi desain saya juga sepakat kalau Minerva RX150 ini memiliki desain yang menawan walaupun banyak yang mencibirnya karena menjiplak desain Yamaha r125. Padahal ada banyak sekali perbedaan jika kita melihatnya secara teliti. Oh iya, artikel ini saya buat bukan untuk mengadu domba, hanya memberikan sedikit saja kabar bahwa kritik itu adalah hal yang biasa. 

Saya termasuk salah satu yang memberikan kritik kepada Minerva untuk lebih meningkatkan lagi kualitasnya, Apalagi jika ingin disandingkan dengan Yamaha R15 dan Honda CBR 150R. Kecuali jika disandingkan dengan motor dengan harga yang setara dengan MInerva RX150, tentu Minerva akan memiliki keunggulan dari sisi deasin. 

Baca ini juga Guys:

Belum ada tanggapan untuk "Komentar terhadap Minerva RX150"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.