Test Ride Yamaha NVL

Test ride Yamaha New Vixion Lightning (NVL) kepunyaan siswa saya ini akhirnya bisa saya lakukan. Hal ini ketika beberapa hari yang lalu saya mencoba mengamati sepeda motor Yamaha NVLnya yang sudah dimodifikasi pada lampu belakangnya. Kemudian saya mencoba untuk meminjam sebentar guna keperluan test ride Yamaha NVL. 

Yamaha NVL warna merah ini sudah menempuh perjalanan sekitar 11ribuan KM. Ada 3ribuan selisihnya dengan TVS Apache milik saya (g ada hubungannya ya). Kata pemiliknya usia motor ini hampir satu tahun. Jadi sudah diajak kemana-mana oleh pemiliknya. 

Walaupun tidak menggunakan stang jepit, tapi ergonomi yang saya  rasakan ketika menaiki Yamaha NVL ini mirip seperti ketika saya menaiki TVS Apache. Tapi, kaki bisa menapak tanah agak sempurna. 

Akselerasi Yamaha NVL ini termasuk sangat responsif bagi saya. Bahkan saya sempat terlambat menaikkan posisi persneling ketika saya ajak berjalan. Alhasil jadi ngempos dah tenaganya. Cocok sekali untuk digunakan ketika macet alias berkendara secara stop and go. 

Shock breaker yang nyaman menjadikan handling Yamaha NVL ini mantap untuk meliak-liuk. Tarikan enteng plus ban dunlop lebar menjadikan tingkat kepedean untuk menikung menjadi lebih tinggi. 

Bagaimana dengan pengereman Yamaha NVL ini? Dibekali rem cakram depan dan belakang tentu bagi saya merupakan suatu hal bagus. Walaupun memang saya termasuk yang sedang belajar test ride sepeda motor. Saya belajar mempraktekkan komposisi 90% rem depan 10% rem belakang. Hal ini memang tidak mudah karena kebiasaan yang salah dari dulu. 

Sekian review singkat saya untuk Yamaha NVL. Ups ada yang lupa, berapa top speed Yamaha NVL yang berhasil saya dapatkan? Saya sempat melihat angka 117 km/jam di speedometer. Cuma, yang saya rasakan berbeda sekali ketika saya naik TVS Apache dan mendapat 117 km/jam. Sepertinya saya harus mencoba menggunakan GPS untuk menguji speedometer ini. 

Baca ini juga Guys:

Belum ada tanggapan untuk "Test Ride Yamaha NVL"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.