TVS Apache 160 Terbaru Mirip TVS 2004V

TVS Apache RTR 160 terlihat di India, tepatnya berada di Pabrik TVS di Hosyr, Tamil Nadu, India. Berita ini bisa kita lihat di halaman website xbhp. Terakhir perubahan model pada produk TVS Apache RTR 160 adalah pada tahun 2012. Setelah lima tahun berlalu, akhirnya pihak TVS memperbarui model untuk motor sportnya ini. 

Jika kita lihat secara umum, model motor ini mirip dengan kakaknya yang sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu, yaitu TVS Apache RTR 200 4V akan tetapi tentu saja dengan spesifikasi yang berbeda. 

Berdasarkan gambar spyshot TVS Apache RTR 160 diatas bisa kita lihat bahwa motor ini menggunakan model tangki seperti sang kakak yang menggunakan tutup tangki berada disamping dan model knalpot yang mirip. Perbedaan yang mencolok adalah motor ini menggunakan jok yang menyatu dan tidak terpisah. Nah, seperti yang sudah diinginkan banyak pengguna motor TVS, bahwa motor ini sekarang sudah monoshock. 
Dari belakang terlihat model lampu belakang juga sama, akan tetapi pada motor ini tidak menggunakan rem cakram belakang. Model velg juga masih seperti TVS Apache RTR 160 versi tahun 2012 dan tidak seperti kakaknya 2004V.

Pada bagian kemudi kita bisa melihat bahwa stangnya sudah tidak model clip on lagi, tapi menggunakan stang biasa dan tentu saja ini adalah hal yang menguntungkan ketika motor ini dikendarai akan mengakibatkan lebih nyaman. Pada bagian konsol speedometer sudah full digital, dan bisa kita lihat pada saklar stang bagian kanan sudah tidak ada tombol untuk mematikan lampu depan alias sudah AHO (Always Headlamp On).

Melihat kran bahan bakar dibawah tangki mengindikasikan bahwa motor ini masih menggunakan sistem karburator bukan injeksi. Bisa jadi mengikuti jejak sang kakak bahwa produk ini akan menggunakan injeksi dan karburator.

Apakah TVS Apache RTR 160 terbaru ini akan dibawa ke Indonesia? Kita lihat saja nanti berita terbarunya ya. 

Yang jelas jika dibandingkan dengan TVS Apache versi yang lama, motor ini sudah memiliki beberapa kelebihan antara lain :

1. Monoshock
2. speedometer digital
3. Lebih nyaman dikendarai
Kontak
facebook : Suka Roda Dua
Google + : Mas Huda
Twitter : @masyhudaa

Baca ini juga Guys:

Belum ada tanggapan untuk "TVS Apache 160 Terbaru Mirip TVS 2004V"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.