Testride Singkat Suzuki GSX S150

Suzuki GSX S150 diperkenalkan pertama kali pada bulan November 2016 dan sekarang sudah beredar di jalan raya. Motor naked sport dari Suzuki ini dibekali mesin overbore, DOHC (Doble Over Head Chamshaft) dengan kapasitas mesin 150cc. Dengan kompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal.

Dengan 6 percepatan Suzuki GSX S150 dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm. Batas maksimum putaran mesin pun masih dapat dipacu hingga batas 13.000 RPM. Wow. Tentu saja ini menjadikan motor sport ini tertinggi dan terbesar di kelasnya dalam hal performa. Suzuki juga menggunakan liquid cooled/radiator berukuran besar pada motor ini untuk menjaga konsistensi mesin yang optimal.

Pada gelaran Suzuki Bike Meet di Semarang beberapa waktu lalu, Mas Huda sempat mencoba sebentar motor naked sport Suzuki GSX S150 ini. Motor yang didesain dengan menggunakan rangka twinspar diamond ini menurut Mas Huda sangat nyaman untuk dikendarai. Dengan tinggi badan Mas Huda yang 165 cm, Saya bisa menapak dengan lumayan baik dan tidak jinjit balet di tanah, hal ini tentu saja dengan menggunakan sepatu safety. 

Berbeda dengan saudara kembar beda segmennya yaitu Suzuki GSX R150, motor naked sport Suzuki ini belum menggunakan key less ignition system, tapi menggunakan key shutter lock yang aman dan mudah digunakan. Setelah kunci diputar pada posisi on kita bisa melihat tampilan LCD speedometer yang lengkap sebagai pendukung tampilan pengendara sehari-hari.

Mas Huda mencoba mengendarai sebentar dengan arena yang sudah disediakan oleh panitia. Arena ini merupakan halaman Kantor Gubernur Jawa tengah (Gubernuran) yang terbuat dari paving block. Panitia menyediakan arena kira-kira sepanjang 100 meter dan lebar kira-kira 8 atau 10 meter dilengkapi dengan traffic cone di tengahnya. 

Mas Huda mencoba melewati arena ini dengan berjalan lurus kemudian kembali dengan melewati traffic cone dengan zig zag. Walaupun cuma sebentar saja mengetes motor ini, tapi Mas Huda sudah bisa sedikit menggali kenyamanan posisi riding motor ini. Motor ini didesain nyaman digunakan tapi juga terlihat sporty. 

Mas Huda rencana akan mengetes dengan arena yang lebih baik yaitu di jalan raya dan tentu saja dengan jarak yang jauh. Hal ini agar saya bisa menggali lebih dalam kemampuan motor ini dan tentu saja ketangguhannya. Karena mengetes di arena lapangan sangat terbatas dan tidak bisa digali secara lengkap.Semoga nanti bisa Mas Huda gali semua fitur yang diberikan oleh Suzuki GSX S150 ini.

Oh ya sekalian saja ya, ternyata harga promo motor ini sampai Mei lho, jadi sampai bulan Mei nanti harga Suzuki GSX S150 masih Rp. 24.900.000 OTR Jawa Tengah. 

Ngetes sebentar pakai banget motor naked Suzuki GSX S150 Saya akan tes motor ini dalam jarak tempuh yang jauh dan lintasan yang beragam, soale kalau cuma singkat banget kayak gini jadi kurang maksimal. Saya sendiri penasaran bagaimana kalau dibawa jarak jauh.
Dikirim oleh Huda El-Marhoum pada 13 April 2017

Baca ini juga Guys:

Belum ada tanggapan untuk "Testride Singkat Suzuki GSX S150"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.